Rabu, 22 September 2010

3 hari...

3 hari...hidup bisa berubah

kisah ini berawal 3 hari yg lalu.
sebuah sms yg mendebarkan ku terima.intinya sprt ini, 'aku pulang mendadak..aku gak pamit sapa2.tolong doakan aku selamat smpai tujuan',aku kaget.hp nya dah nd bs d hubungi..inbox pun gak replay.
hari yang panjang...mendebarkan dan penuh tanda tanya.

Lewat tengah malam hp ku bergetar.setengah malas ku sapa 'halo'.,gak ku dengar apa.,cuma suara tangisan dari sebrang..kontan mataku melek ngantukpun hilang.karena tanyaku tak d jawab ya tunggu saja sampai tangisnya reda.
selang beberapa wktu di sela tangisnya dia pun memulai cerita...
nafasku pun serasa terhenti ktika dia bilang 'besok pagi jam 8 aku ijab kabul.ku harap kamu menemaniku'.
YA ALLOH,menikah dng org yg br d lihatnya hari ini.dgn alasan bapakny sakit parah,adik perempuannya minta d i nikahkan.
sahabatku ini telah menjalin kasih dgn seseorang selama 6 tahun.3 kali meminta restu orang tua masing2 tp d tolak.dengan alasan mreka msh saudara.sepengetahuanku menurut islam mereka boleh menikah.tp kita hdup bermsyrakat dngn segala pernak pernik akhrny merekapun harus rela.besok adalah akhr dari segalanya...?ataukah awal dari segalanya..?

Pagi berikutnya...
Hatiku berdebar...gelisah...serasa ikut merasakan bagaimana perasaannya..
dr pagi aku dan online seperti pintanya..
entah brpa sms yg dia kirim dan aku gak berani membuka.
Jika aku d posisinya entah bagaimana...
menyaksikan dan disaksikan orang yang cintai menikah..

Sepanjang siang ku temani dia meski cm lwt inbox.sesekali dia tlp kadang nangis kadang tertawa.
sepanjang hr dia online maka akupun tanya..,'suamimu d mana' dia jawab 'gak eruh..dari hbs acara aq d kmar kunci pintu'....gleeq..maune opo sahabatku ini..

Hari ini melelahkan juga bagiku...bayangan sahabatku tak lepas dari ingatan.tp aku berusaha memikirkan yg lain.tengah malam hp ku bergetar..dia tlpn cm bilang 'online yuk'
ngobrol segar sana sinipun lewat jam 1 malam.ku sarankan dia untk tidur.ku tanya lagi 'suamimu mana'
dia jawb 'tidur di depan.iki malam terakhirku dadi perawan.kancani aku'...??????

Hari ke tiga...
Sahabatku dah agak rileks..
waktu ku menceramahinya..semoga bisa sedikit mengikis keras hatinya..
ALHAMDULILLAH..dia mengerti jg bahasa jawaku...hehehe...
'ikrar dah terucap,surat dah tertandatangani,MANUT is the best sist....'

12 komentar:

Senja Di Batas Cakrawala mengatakan...

hmm, pcran lama bukanlah jminan, setauku kalo mmg msh ada alur darah dianjurkan jgn, baik dr medis, agm ada atrn n alasan. Apapun, yg dibrikan oleh Nya insyaallah lbh baik dr rcn kta.

Salam, widi

catatan akhir ........ mengatakan...

gimana ya, inilah rahasia Allah yang kita tidak tahu dan benarlah yang Rasulullah SAW sampaikan.

Izel Rismi mengatakan...

senja...salam balik buatmu widi..
Ya..smga ini yg terbaik tuk sahbtku ini..meski sekarang mash bl bs menerima kenyataan

Izel Rismi mengatakan...

catatan akir
ea kita jg gak bs nebak.kan berlabuh dmana hidup kita..bersandar dmana hati kita..semoga smua yg terbaik.amin.tnx dah mampir

D3nBa9as mengatakan...

Kunjungan malam. Salam Kenal mba...

3 hari. Memancing keingintahuan sy.

jadi? Seandai'y diberikan kesempatan beberapa hari lagi...

Sependapat dgn Senja Di...

Salam

Anonim mengatakan...

moga saja teman izel tabah menghadapinya...sungguh menyentu sekali cerita ini...saya mbacanya sampe ikutan berdebar debar...

Alris mengatakan...

Jodoh... siapa yang tahu rahasia itu?
Yang pasti TUHAN pasti akan kasih jodoh kalau kita berusaha.
salam,

Izel Rismi mengatakan...

Bagoezt
au kaget bc tlsan line pertama
kirain 3 hari memancing n gak pulang...wah bs d sangka kbur...
lam kenal blik

Izel Rismi mengatakan...

k.o.s

maaf..tlah membuat anda berdebar debar.ga' nyanka tulisan ini boleh jg toek senam jantung.,hehe..thanqiu kunjungan na

Izel Rismi mengatakan...

arlis

setuju banget...
Toek yg blm mendapat jodoh jgn pesimis..Alloh mencipta makhluk berpasangan.lho kuq jd gene coment na..he....

bliyanbayem mengatakan...

ngga jadi ya... sayang banget. harusnya kan bisa bersatu. yah, semoga tabah aja temennya mba...

Izel Rismi mengatakan...

bliyan

salam toekmu..
ea moga ini yang terbaik buat smua.thnx dah mampir